BAGAIMANA MEMBUKTIKAN PENYAKIT KUTIL KELAMIN ITU MENULAR

BAGAIMANA MEMBUKTIKAN PENYAKIT KUTIL KELAMIN ITU MENULAR __ Apakah penyakit kutil kelamin ini menular ?. Jawaban singkat yang sangat tepat untuk pertanyaan ini adalah Ya, namun lebih tepat lagi jika dikatakan virus yang menyebabkan penyakit ini menular. Dan jenis virus itu adalah HPV (Human Papilloma Virus), proses penularan virus ini terjadi pada semua tahap inkubasi bahkan sebelum penderita mengalami gejala dan tidak mengetahui sedang tertular penyakit ini. Hal ini juga yang kemudian menyebabkan penyakit kutil kelamin ini dikenal sebagai penyakit menular dengan efek yang lebih hebat daripada penyakit menular lainya, bagaimana tidak jika gejala bisa langsung terjadi dalam waktu hanya beberapa hari, meskipun bisa juga tidak muncul selama bertahun-tahun. Hal ini tentunya adalah penjelasan yang sulit dipahami dari penyakit ini, dan cara terbaik untuk mendapatkan jawaban adalah melalui pemeriksaan medis supaya virus dapat dideteksi secara dini.

Apakah Kontak Seksual Yang Menyebabkan Penyakit Ini Menular.

Ketika gejala-gejala penyakit ini mulai dirasakan penderita, hal inilah yang kemudian mengejutkan karena sebelumnya penderita sama sekali tidak menyadari. Yang dikhawatirkan selanjutnya adalah jika kemudian penyakit ini terus berkembang kearah yang lebih serius, tentu saja dapat membuat penderita menjadi cemas, takut, marah, dan mengalami stress emosional yang mendalam bagia penderita atau pasangan seksualnya.

Setelah mengetahui bahwa virus penyebab penyakit ini sangat menular, maka kita dapat mulai mengambil langkah-langkah tepat untuk menjaga supaya penularan kutil kelamin ini tetap terkontrol dan tidak menyebabkan penyakit yang lebih parah. Hal-hal yang harus dipantangi seperti hubungan seksual dan mencari pengobatan yang paling tepat. Intinya penyakit menular ini harus benar-benar diberantas untuk mempertahankan tingkat keamanan hubungan antara anda dan pasangan anda. Ada banyak pula metode pengobatan yang dapat dicoba tapi tingkat keberhasilanya cendrung bervariasi.

Apakah Kutil Kelamin Ini Masih Menular Setelah Diobati ?

Selama ini, obat-obatan seperti krim dan resep obat topical memang terbukti efektif tapi ternyata tidak menjamin bahwa penyakit ini tidak akan datang lagi. Hal ini yang kemudian banyak membuat penderita menjadi frustasi dan beralih ke metode pengobatan medis lain yang lebih ampuh namun juga lebih ekstrem. Beberapa diantara metode pengobatan itu seperti cryotherapy yang menggunakan nitrogen cair untuk membekukan kutil pada kulit kelamin, operasi laser CO2 untuk membakar kutil, atau menggunakan alat medis yang tajam untuk mengangkat kutil tersebut. Meskipun beberapa metode pengobatan ini terlihat menyeramkan dan mahal, tapi hasil yang didapatkan memang lebih baik dibandingkan pengobatan lain. Tapi tetap saja belum bisa menjamin bahwa penyakit ini tidak akan terjadi lagi


BAGAIMANA MEMBUKTIKAN PENYAKIT KUTIL KELAMIN ITU MENULAR

Posting Komentar